Truk CPO Terjun ke Jurang di Panorama II

Padang – Truk tangki yang membawa CPO (minyak kelapa sawit mentah) terjun ke jurang sedalam 50 meter. Mobil yang melaju dari arah Solok ke Kota Padang ini diduga mengalami rem blong saat penurunan di kawasan Sitinjau Lauik, Panorama II, Lubuk Kilangan, Padang, Rabu (11/1).

Menurut saksi mata Alfin (19), awalnya truk itu sempat berhenti untuk memberi kesempatan kepada truk lain lewat. “Setelah berhenti kemudian truk tersebut berjalan pelan-pelan, namun di tengah perjalan suara keras seperti besi patah terdengar,” ujarnya.

Truk tangki itu meluncur begitu saja dan masuk jurang. Warga yang bertugas menertibkan jalan raya langsung menuju ke lokasi tersebut, dan ternyata truk yang jatuh tersebut tersangkut sebatang kayu.

“Saya saat itu bersama orang lain mengevakuasi sopir truk dari dalam mobil, lima menit kemudian truk tersebut langsung jatuh ke jurang,” tuturnya.

Sementara sopir yang diketahui bernama Ijen (47) dievakuasi ke rumah sakit terdekat. “Kita tidak tahu rumah sakit mana korban ini dibawa, namun waktu kita mengevakuasi diperkirakan sopir itu mengalami patah tulang pinggang,” ucapnya.

Kapolsek Luki Kompol Ediwarman membenarkan adanya truk CPO yang jatuh ke jurang. Namun, pihaknya belum mengetahui identitas sopir yang membawa mobil tangki nahas tersebut.