Rumah Makan di Bukittinggi Terbakar, Dua orang Karyawannya Alami Luka Bakar Serius

33rumah-makan-bukittinggi-terbakar

Bukittinggi – Sebuah rumah makan dan toko bangunan yang berada di jalan raya Bukittinggi – Payakumbuh tepatnya di Kelurahan Manggih, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan, Kota Bukittinggi ludes dilalap si jago merah, Senin (9/1/2017), sekira pukul 22.10 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, dua orang karyawan rumah makan yang tengah berada di dalam rumah makan bernama Lapau Nasi Manggis Raya itupun ikut menjadi korban dengan sekujur tubuh mengalami luka bakar. Untunglah kedua korban tersebut segera dapat dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Yarsi Bukittinggi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bukittinggi, Martius Bayu yang dihubungi GoSumbar mengatakan api pertama kali diketahui sekira pukul 22.10 WIB. Api diduga berasal dari dapur Lapau Nasi Manggis Raya, ungkapnya.

Sebanyak 5 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Bukittinggi dan Agam segera meluncur ke lokasi kebakaran untuk menjinakkan kobaran api. Untunglah api dapat dikuasai dengan cepat karena lokasi kebakaran yang berada di pinggir jalan raya. Selain itu, kita juga bisa mencegah api untuk merambat ke bangunan lain yang berada di sekelingnya, jelas Martius Bayu.

Martius Bayu juga menyebutkan, ada dua orang yang tengah berada di dalam rumah makan yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Dikatakan juga oleh Martius Bayu, Walikota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias juga langsung menjenguk kedua korban ke rumah sakit.

Akibat peristiwa itu, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Personil dari Polsek Kota Bukittinggi di bawah arahan Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Zahari Almi juga terlihat memasang police line di lokasi kebakaran.

Tim identifikasi dari Polres Bukittinggi masih mendalami apa penyebab kebakaran ini, jelas Zahari Almi di lokasi kebakaran.

Leave a Reply