Perantau Riau Galang Dana untuk Korban Banjir di Pessel

Pessel – Kabupaten Pesisir Selatan langsung menggugah simpati dari berbagai pihak, termasuk keluarga besar Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) wilayah Riau. Mereka sudah melakukan penggalangan dana untuk para korban banjir di Pessel sejak Kamis 5 Januari 2016 lalu.

“Kami dari keluarga IKPS Riau sudah menggalang bantuan dana dan sudah koordinasi juga dengan Bupati Pessel tentang penggalangan bantuan tersebut. Secepatnya, dalam waktu dekat akan segera kami salurkan,” sebut Ketua Umum IKPS Riau, Jhon Satri kepada  saat dihubungi melalui handphone.

Jhon Satri menyebut, segenap keluarga perantau di wilayah Riau sangat prihatin dengan kondisi bencana yang terjadi belakangan ini di daerah tersebut. Meski banjir yang terjadi di Pesisir Selatan tidak memakan korban jiwa, tapi, persoalan itu harus menjadi perhatian serius dari pemerintah setempat untuk mencarikan solusinya.

“Kami sebagai keluarga Pasisia yang merantau di Riau berharap kepada Pemkab untuk bisa merespon dan memikirkan, salah satunya dengan melakukan kajian serius untuk menyikapi persoalan banjir yang terjadi,” jelasnya.

Menurutnya, jika Pemkab Pessel terkendala dengan persoalan anggaran, setidaknya ada upaya serius untuk mencarikannya ke Pemerintah Pusat. “Di daerah kan ada BPBD untuk membujuk BNPB pusat atau bisa ke Presiden langsung,” terangnya.